Perawatan Wajah Kulit Sensitif

Perawatan Wajah Yang Cocok Untuk Kulit Sensitif

Bagaimana cara melakukan perawatan wajah untuk kulit sensitif? Yang jelas akan membutuhkan perlindungan yang intens dari pada kulit normal, mengaplikasikan pelembab dan sunblock dapat membantu menghindari kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari yang menghasilkan radiasi sinar UV.

Ada beberapa tanda untuk mengidentifikasi bahwa anda memiliki kulit sensitif, di antaranya adalah bercak merah, gatal, kulit terasa ketat, dan menyengat. Apa penyebab hal tersebut bisa terjadi pada kulit anda? Stratum korneum akan mempertahankan kulit Anda dari semua hal yang akan mengiritasi. Akan tetapi, stratum korneum akan bekerja dengan baik apabila memiliki kelembaban yang tepat. Kebanyakan dari kita tidak sadar bahwa terkadang kita membuat kulit melakukan pekerjaan dan berinteraksi dengan alat yang mengeringkan kulit. Di antaranya adalah AC, penghangat ruangan, bahan kimia, cuaca dingin, dan sinar matahari. Hal lainnya yang penting bagi kulit Anda adalah keseimbangan tingkat PHnya. Permukaan kulit kita biasanya memiliki tingkat keasaman/pH 5,5. Dan setiap perubahan pHnya akan membuat kulit Anda melemah. Jika anda sudah yakin bahwa anda memiliki kulit sensitif sekarang saatnya untuk menentukan produk yang tepat untuk merawat wajah anda.

Produk Perawatan Wajah Yang Direkomendasikan Untuk Kulit Sensitif

Melakukan perawatan wajah adalah hal penting bagi pemilik kulit sensitif agar wajah selalu terlihat cantik dan cerah, jangan sampai karena anda takut menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia berbahaya kemudian lebih memilih membiarkan kulit wajah anda tidak terawat, karena ini akan menjadi masalah bagi kulit wajah anda.

Perawatan Wajah Kulit Sensitif

KEZIA Skin Expert

Pilih skin care yang komposisinya terdiri dari bahan-bahan alami terutama tumbuhan, karena bahan yang berasal dari herbal lebih lembut dikulit dan sangat cocok untuk jenis kulit sensitif. Seperti rangkaian kecantikan wajah KEZIA Skin Expert yang dibuat dari tanaman berkhasiat untuk merawat kecantikan kulit, antara lain : witch hazel extract, aloevera, ekstrak madu, dll.

Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif

Langkah pertama dalam perawatan kulit sensitif adalah pembersihan (dengan cleanser dan sabun).  Banyak orang yang menggunakan pembersih untuk menghilangkan minyak berlebih dan kotoran. Tapi jangan hanya asal memilih pembersih jika anda memiliki kulit sensitif. Sabun konvensional biasanya dapat merusak minyak kulit esensial dan meninggalkan sisa kering yang bisa mengakibatkan iritasi pada kulit. Jika anda mengalami iritasi setelah menggunakannya, segeralah beralih ke sabun kecantikan. Facial wash KEZIA Skin Expert tidak mengandung bahan-bahan yang keras ditemukan dalam sabun yang biasa, misalnya deterjen. Juga, pastikan untuk menghindari produk yang mengandung acid (asam) dan produk dengan wewangian. Jika ragu, cobalah terlebih dahulu sabun yang akan dipakai ke sebagian kecil kulit anda sebelum menggunakannya pada seluruh muka.

Meskipun anda mungkin mencuci muka dua kali sehari, yang terbaik adalah tidak menggunakan scrub wajah lebih dari sekali atau dua kali per minggu. Scrub memang sangat bermanfaat untuk mengelupaskan kulit, menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati. Tapi untuk seseorang dengan kulit sensitif, scrub bisa sangat menjengkelkan. Ketika membersihkan tubuh anda, cucilah dengan lembut, dan hentikan penggunaan alat scrubbing, seperti spons yang bisa mengiritasi kulit anda. Bila pembersihan dilakukan dengan sabun dan scrubbing setiap hari, maka permukaan kulit bisa mengering. Berikan pelembab oada kulit anda segera setelah pembersihan sangat penting untuk rutinitas perawatan kulit harian anda.

Agar terhindar dari kerusakan kulit yang diakibatkan oleh radiasi sinar UV, lindungilah kulit wajah anda menggunakan day cream yang mengadung SPF . Seperti day cream KEZIA Skin Expert memliki kandungan SPF 30 dapat bekerja optimal untuk memberikan perlindungan terhadap kulit dari paparan sinar matahari secara langsung.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>